Halaman

Kamis, 22 Januari 2015

WISATA BELANJA ANSHOR SILVER WORKSHOP & ARTSHOP...(6)

Setiap ke Jogya saya selalu mampir ke salah satu wisata Belanja ini terdapat di Kota GedePusat Kerajinan Perak untuk wilayah Jogyakarta. Juga salah satu kolektor kerajinan ini berkat ada Mba tutun di Jogya yang selalu bisa bawa koleksi saya untuk di cleaning di sini.



Berada di daerah kota Gede merupakan salah satu Pusat Kerajinan perak terbesar dan sangat terkenal di daerah ini sejak th 1956 dengan hasil kerajinannya berupa perhiasan,miniatur,asesories,peralatan makan dan juga dekorasi.Koleksi yang lengkap dari harga ribuan sampai puluhan juta ada di sini.
Pernah juga saya bahas saat destinasi ini saya kunjungi dengan teman" Jhonson

Nach saat wisata Full Day ISTHI kita diberi kesempatan untuk mampir ke salah satu destinasi ini.
Tidak saja untuk membeli kerajiannnya tetapi bisa mampir ke Workshop  sederhana mereka yang berada di belakang Toko.Walaupun sederhana tapi menghasilkan karya seni yang indah dan antik dan bernilai .

 Terlihat antusias Bu Endah dan Enin Tini  yang mencermati kerja halus pengrajin di sini.Finishing area yang butuh kejelian mata menata dan merangkai lempengan perak satu demi satu menghasilkan karya indah seperti perhiasan ,miniatur dll.

Ternyata Anshor Silver ini mempunyai 28 outlet yang tersebar dimana mana.Beruntung sekali kami dibawa ke Showroom terbesarnya yang juga bersatu dengan Rumah antik pemilik dan restaurant bergaya Kolonial.
Terlihat beberapa Ibu" antusias lihat dan ada juga yang beli.Tapi bagi bukan  penikmat Perak sesuatu yang bikin boring apalagi lihat harganya yang sesuai dengan quality barangnya..
Mahaaall begitu ucapan mereka ..ya iyalah...
mecikoblogspot
mecikoblogspot
mecikoblogspot
Terlihat hanya sedikit yang mampir dan masuk ke areal tokonya untuk beli.Mungkin bukan target untuk belanja di Showroon perak ini.
Saat bus kami parkir  begitu banyak Bus" rombongan dan Travel yang mampir ke sini.Anshor Silver merupakan destinasi wisata Belanja yang sangat digemari apalagi turis Mancanegara .
mecikoblogspot
mecikoblogspot
Walaupun kali ini tidak ada tambahan koleksi perak saat ini tapi cukup puas sudah bisa mampir kembali ke Artshop terkenal di Kota Gede ini...



to be continued
http://meciko.blogspot.com/2015/01/maha-karya-situs-warisan-duniacandi.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar