Halaman

Jumat, 15 Mei 2015

BERBURU OLEH OLEH KHAS MEDAN ...YUKSSS...EDITION 14

Hari -ke 5 Wisata Toba Tour yang jatuh Senen/4 may 2015 menjelang subuh Keluarga Ni Ed sudah pulang menuju Padang karena pesawat mereka subuh .Sayang mereka tidak sempat berburu oleh oleh dan culinaire yang rencananya kami habiskan di hari ini di sekitar Kota Medan.
Masih dengan Dress Code Hijau pagi ini kami rencana menuju Toko Ole Oleh Khas Medan.Rencananya keluarga Pekanbaru dengan Omma akan berangkat siang iniJam 13.00 .Masih ada waktu paginya untuk membeli oleh oleh .
 Paginya mereka dan Mama sudah saling pamit sebelum berangkat dengan mobil yang berbeda.Pagi ini ada 3 rombongan dengan 3 mobil.1 rombongan Nied d kel ke Bandara KNO.Keluarga Pekanbaru Dewi& Titi serta Mama berikut  Dnot,Ibu dan kel Bung nanti sore berangkat.Sementara kami Icon d kel menjadi penutup besok pagi menuju Bekasi.
Masih banyak waktu hari ini sampai malam untuk menjajal culinaire Medan dan membeli buah tangan khas Medan.
1. PUSAT OELH OLEH BOLU MERANTI & BIKA AMBON 

Berada di Jl kruing No 2K Medan.Pusat Bolu Meranti ini sangat terkenal di Medan.Setiap tamu dari Medan selalu membawa buah tangan ini.Terlihat banyaknya Box " kuning terang ciri khas warna Bolu meranti.

Beragam bolu dan kue sudah mereka sediakan sehingga untuk Bika Ambon sekalipun kita gak perlu harus beli di tempat lain.
Terlihat Bolu Gulung Rasa Moka,Srikaya,Pandan,Strawberry bahkan ada Bolu  gulung mini 3 rasa (keju,coklat,strawberry) dalam 1 paket.Bila menggunakan Topping Keju atau Coklat kami harus menunggu beberapa menit lebih dari antrian yang lain.
Terlihat keluarga masing mnasing mencari pesanan teman,saudara dan kel.
 Saking banyaknya pesanan yang masing masing keluarga beli harus ada security yang mengawasi box" agar tidak tercampur dengan milik orang lain..hehe
Setelah pesanan keluarga Padang sudah selesai mereka pamit untuk segera ke Bandara KNO karena pesawat mereka siang ini menuju Pekanbaru.Omma ikut ke Pekanbaru dengan kel Dewi dan Titi.

2. PUSAT ASINAN MEDAN & SYRUP MARKISA & KOPI MEDAN

Tidak berapa jauh dari Toko Bolu Meranti di depannya terdapat Toko Oleh oleh lainnya seperti Asinan medan yang cukup terkenal.
Berbagai jenis buah telah diasinkan seperti: Salak,Jambu Biji,Mangga, dll.Kami memilih beberapa asinan buah untuk dibawa pulang.Terlihat juga Syrup Markisa yang sangat terkenal.Berhubung botol kaca dan berat kami tidak beli syrup ini karena cukup banyak di Jakarta
 Disini juga tersedia beberapa jenis Kopi terkenal dari Medan seperti Kopi Sidikalang,Kopi Robusta.
Sayang kami sudah pesan hampir 4 kg yang sudah dibagi bagi jadi tidak perlu beli lagi disini.

3. PANCAKE DURIAN

Nach oleh oleh khas yang satu ini harus sedikit ektra mencarinya setelah kami menuju Pusat Restaurant Nelayan ternyata restaurant buka malam sementara kami ke situ masih siang.Akhirnya sambil jalan lanjut culinaire sore.Pancake Durian kami temukan di Restaurant Nelayan Centre Point.
Sambil ngopi sore dan ngobrol santai dengan Cici dan Emma kami pesan Pancake Durian dan Pancake Rasa mangga,nangka juga ada.
Sayang kami gak sempat foto Pancake duriannya karena sudah dikemas dalam box yang rapi.
Tidak ada habis habisnya bila membicarakan oleh oleh khas Medan masih ada Teri Medan,Kacang Sihobuk,Lamang.Kain Ulos...wah wah...gak usah beli semua nanti gak balik lagi ke Medan kalau semua dibeli...alesan...huhaha..















to be continued

Tidak ada komentar:

Posting Komentar