Halaman

Senin, 18 Mei 2015

SENSASI RENYAHNYA ROTI TISSUE DI CULINAIRE MALAM TERAKHIR..EDITION18


Masih saja gak mau rugi dengan banyaknya kuliner Medan yang belum sempat kami kunjungi.Akibat teman Cici bilang & nyuruh Cici untuk mampir ke Kuliner Roti Tissue .Akhirnya kami mencari Jl Perniagaan tempat nongkrong kuliner malam ternyata tidak jauh dari Lapangan Merdeka sisi Selatan berdekatan dengan Merdeka Walk.

Setelah berputar masuk lewat jalan belakang akhirnya kami sampai di sebuah jalan yang dipenuhi gerobak gerobak makanan malam hari.

Kami singgah di “MARTABAK SAREN” yang menjual berbagai makanan seperti: Mie Goreng Mama Penang,Malaysia,Sop Kambing,Nasi Goreng Bombay,Roti Tisue,martabak Mesir dan Roti Cane.

Penjual Martabak Saren ini keturunan India ternyata .Setelah dipesan Roti tissue,Martabak Mesir, Nasi Goreng dan Es Buah .Tidak berapa lama Nasi Goreng Bombay  dan Martabak Mesir datang duluan.

Sebelumnya kami sudah lebih duluan disuguhi Sate kerang.Sate yang terkenal di Medan.Tapi masih pesan Sate Padang lagi di Gerobak sate Padang sebelahnya.Sudah di Medan masih aja nyari Sate Padang..olala..

Saat pesanan tadi sudah diberi tahu kalau untuk Order Roti Tisue butuh waktu yang agak lama dari orderan lainnya.Gak perlu khawatir kami masih banyak pesanan awal yang harus dimakan..

Akhirnya pesanan kami dibuatkan juga dari adonan yang sudah kalis kemudian dibentuk buulat bulat dari salah satu adonan bulat serta diolesi mentega sambil dibanting banting untuk mendapatkan lembaran tebal  kemudian dipipihkan dengan memakai alat lempengan sampai mendapatkan lembaran yang sangat tipis.Sambil dipanggang diatas pemanggang sampai berwarna kuning kecoklatan dan dibentuklan menjadi kerucut tinggi.Seperti layaknya tugu.Setelah itu Roti yang berbentuk kerucut tinggi ditaburi Susu Coklat Kental manis dan taburan keju.Siap deh untuk disantap.Butuh waktu 10 menit untuk membuat 1 porsi Roti Tissue.Harga 1 porsi Roti tisue Rp 25.000.

Kenapa disebut Roti Tissue saking tipisnya adonan roti tadi seperti selembar tissue.Untung kami order 2 Roti tissue untuk pesanan pertama saja lansung ludes dikerubuti .Enak ,Manis,Tipis seperti kita memakan Crepes layaknya kalau di Jakarta.

Pesanan kedua datang tidak begitu lama kami sudah kenyang dengan berbagai orderan makanan seolah olah gak mau rugi dengan kuliner malam terakhir di Medan.

Malam semakin larut akhirnya kenyang berat dan panas cuaca malam hari di kota medan terbayar dengan full seharian menikmati kuliner Medan.Sampai sampai saat kami share foto Roti tissue, Dewi mengingatkan untuk segera pulang kelamaan acara kulinernya huhaha..jeolus Bunda Hafiz.. 
 Puas hari ini dengan semua makanan dan wisata seputar Kota Medan .kami kembali ke rumah di Setia Budi untuk kemas-kemas besok pagi sudah harus menuju Bandara KNO kembali pulang ke Bekasi(Kloter terakhir).











to be continued

Tidak ada komentar:

Posting Komentar