Halaman

Senin, 18 Mei 2015

JEJAK KAKI PERTAMA LANDING DI BANDARA KUALA NAMU..EDITION 19


Nach berhubung kami kloter terakhir yang akan meninggalkan Kota Medan untuk Selasa Tgl 5 May 2015.Pagi ini kami diantar Ujang dan Sopirnya menuju Bandara International Kuala Namu.Bandara International yang baru saja diresmikan 25 Juli 2013  jadi masih gress dan baru.
Berada sekitar 39 km dari Pusat Kota Medan ke arah Deli Serdang.Kita bahas diakhir edisi Toba Tour Hamka30 Bandara dengan fasilitas kelas dunia.

Yukk mari kita simaks.


Bandara Kuala Namu dengan lahan seluas 1300 Ha merupakan Bandara terbesar ke-2 di Indonesia  setelah Bandara Soeta.Kuala Namu yang dikelilingi oleh beberapa pantai di Sumatera seperti pantai Cermin,Pantai gudang Garam, Pantai Labu. Lokasi Bandara bekas areal Perkebunan Kelapa Sawit.

Luas terminal yang telah dibangun sekitar 6,5Ha dengan fasilitas Komersial 3,5 Ha dan Fasilitas cargo 1,3 Ha.Dengan landasan pacu 3,75 km sangat cocok didarati Pesawat setype Boeing 747 dan mempunyai 8 Garbarata.Bahkan bandara ini bisa didarati Airbus A380.

Saat kami baru mendarat di Bandara ini sampai bagasi kami keluar dengan sangat cepat terlihat Fasilitas mereka yang super modern.Sepintas terlihat seperti berada di Changi Airport Singapore.Begitu lengkap dengan banyak fasilitas ada restaurant,Mall,CafĂ©”,Toko Souvenir dan banyak lagi lainnya.

Salah satu Fasilitas modern yang ada di bandara ini dilengkapi oelh Baggage Handling System (BHS) dimana dengan system ini bagasi” dapat terkelompok dengan sistim yang canggih tanpa manual pengelompokan .Tehnologi ini juga digunakan oleh Korea,Malaysia dan Singapore.

Saat kami check in untuk kembali ke Bandara Soeta kami menemukan salah satu Replika Istana Maemun Deli yang cukup besar. Indah menghiasi interior Bandara KualaNamu.
Begitu juga dengan area Check in yang luas,lapang dan lega.Persis seperti di Changi.

Bandara KNO bisa dicapai dengan Kereta yang bisa lansung diakses dari Stasiun Medan dekat Merdeka
Cukup bangga juga kami sudah bisa menginjakkan kaki di salah satu Bandara International dengan fasilitas Modern,canggih dan lengkap.Semoga Managemen dan pelayanannya sebanding dengan kelas Bandaranya.Semoga...














Tidak ada komentar:

Posting Komentar