Senin, 04 Mei 2015

PENYEBRANGAN EXLUSIVE KE SAMOSIR DENGAN FERRY KM. HORAS HORSIK .. EDITION 7

Day Ke-3( 2 May 2015)  dengan Orange Costum Wisata Full Day hari ini kami menuju Pulau Samosir dengan Jadwal
Jam 05.00-06.00 Sholat,mandi dan Sarapan Pagi

07.00-08.00  Menuju Pulau samosir dengan menyebrang 1 jam dengan Ferry

08.00-16.00   Menikmati Wisata Batu gantung, Patung Boneka Sigale Gale, Rumah
                            Adat Batak Toba di Tomok

Komplek Pemakaman RajaSidabutar, Museum Batak ,Belanja Oleh
                            Oleh    Samosir

18.00             Malam Mingguan di sekitar Vila Ajibata.

Karena malam Sabtu banyak yang sibuk ngobrol sambil main kartu sehingga baru menjelang paginya tidur .Akhirnya kesepakatan kami berangkat menuju Pulau Samosir Jam 9 pagi.

Menuju pulau Samosir yang terletak ditengah Danau Toba dapat dikunjungi dengan menyeberang menggunakan Ferri dari Penyebrangan Ajibata atau menggunakan Speed Boat dari depan Vila .Satu Speed Boat hanya bisa muat 4 orang dewasa Rp 400 rban/speed boat pp.Sementara dengan Kapal Ferry dari Ajibata Kabupaten Tobasa dapat dilakukan dengan jadwal” yang terlah ditentukan sementara kembalinya dari Tomok juga harus mengikuti jadwal dan antri dengan pengunjung lainnya.
Layanan jasa penyebrangan Ferry ini dari Dermaga Ajibata menuju Dermaga Tomok di Samosir.Bila kami mengikuti Jadwal Ferry umum apalagi membawa 2 orang tua yang sudah sepuh butuh waktu dan tenaga ektra untuk antri dan tergesa gesanya.

Atas tawaran bang Tofu ke doi ,dia menawarkan kami Ferry khusus sewaan yang siap membawa kami menuju Samosir dengan waktu berangkat bebas dan full day wisata disana dan bebas jam kepulangan kembali ke Ajibata.
Setelah cocok harga Rp 1 juta untuk  sewa Ferry dan lansung bisa naik persis di tepi Vila kami

Akhirnya kami menaiki KM HORAS HORSIK  yang melayani : Group,Perorangan,Rombongan (di Danau toba)  contac Person Gunawan Sitorus (082166024947) Pelabuhan Ajibata /Parapat.

Alhamdullilah..rezeki  anak sholeh ..istilah Hanif nic.

Jam 9 pagi sesuai kesepakatan bersama kami mulai menaiki KM Horas Horsik yang berkapasitas 100 orang hanya kami isi 25 orang saja.Lega leluasa dan bebas  dan santai itu kata kata yang dapat kami ungkapkan dengan suasana pertama menaiki Kapal  Kayu ini.

Senang,bahagia terpancar dari wajah” anggota keluarga karena bayangan mereka untuk naik ferry rebutan di dermaga umum menjadi buyar.

Kapal ini terdiri dari 2 tingkat dengan barisan bangku bangku kayu yang rapih dan kokoh.Terlihat juga pelampung” Orange untuk Safety First  tersangkut diatas  atap kapal persis sama dengan kostum Orange kami saat itu.

Kami bebas memilih posisi duduk dan berpindah pindah sampai mencoba di depan kapal dengan pandangan bebas ke depan .Udara yang bersahabat pagi itu membuat perjalanan kami ke Tomok tidak terasa sudah 1 jam perjalanan.
Perjalanan dari Vila Ajibata ke Dermaga Tomok ditempuh sekitar 1 jam perjalanan karena kita berputar mengelilingi Pulau Samosir sambil singgah di salah satu Objek Wisata Batu gantung.

Ferry kembali kami gunakan siang nanti setelah selesai mengunjungi tempat tempat wisata Pulau Samosir yang indah.
Nach bagi wisatawan yang dalam rombongan/group silahkan mencoba jurus ini sehingga kita bebas dan leluasa berwisata di Pulau Samosir tanpa harus terikat Jadwal kepulangan Ferry kembali ke Ajibata atau ke Parapat.