Halaman

Jumat, 15 Mei 2015

NONGRONG NGOPI CANTIK DI RESTORANT TERTUA “TIP TOP’ MEDAN EDITION 14

Setelah selesai beli oleh oleh di Meranti kami berpisah disini dengan Group Pekanbaru untuk menuju Bandara KNO. Sementara kami group Jakarta dan Bekasi masih punya banyak waktu sampai sore menikmati kuliner di kota Medan.

Kota Medan dengan segudang tempat kulinernya sayang terlewatkan.Sampai kami berjanji untuk menjajal kuliner terkenal di sini sampai tengah malam nanti..alamaak..nekad kali kau..

Berhubung tadi ada yang belum ngopi di Hotel karena buru buru harus jalan ke rumah Emma akhirnya kami sepakat untuk mampir ke Restorant tua “Tip Top” yang masuk dalam salah satu Target kuliner saya hari ini.Berada di Jl Jend.Ahmad Yani No 92 A-B yang dulu bernama Jl kesawan.

Dari sejarah “Tip Top” yang kami baca dari  http://www.tiptop-medan.com

Tip TOP merupakan bukti sejarah Medan di masa lalu betapa cepatnya Kota ini berkembang.Berada di gerbang menuju Kesawan, Jalan Ahmad Yani.Tahun 1929 restoran ini bernama “Jangkie” yang berada di Jl Pandu Medan kemudian pindah ke Kesawan tahun 1934 yang akhirnya bernama”TIP TOP” artinya “sempurna”.Restorant TipTop dikelilingi oleh banguna banguna tua Medan.Layaknya kami berada di Kota Tua.Apalagi di ujung jalan sana terlihat Museum yang akan kita bahas nanti.

Menurut info mereka masih menggunakan tungku kayu bakar lho zaman Belanda tahun 1934 .Beragam kue jadul terdapat disini al: Specolaas,saucijsebrood,moorkop,horen dll.Apalagi ada es krim buatan sendiri ..Yukk kita coba.
 Restorant dengan pelayan berpakaian  Melayu dengan peci hitam  serta interior yang masih mempertahankan konsep lama.Serta perabotan Kursi dan meja jadul mewarnai suasana jadul tempoe doeloe suasana Kota Medan.

Pesanan kami tunggu tidak begitu lama dengan menu Kopi Hitam,Kopi Susu,Es Johor,Ice Cream,Omellette Daging ,Pisang Goreng dan Ice Cream Chocolate.

Pelayannya sempat memberikan info Ice cream yang menggunakan Rhum mana yang tidak.
Sambil santai dan menghabiskan waktu menjelang siang kami lumayan lama ngobrol dan ngopi di resto ini.Kami sengaja tidak order makanan yang berat berat karena kuliner berikutnya sudah menunggu siang nanti..Caile..

Sementara pada ngopi dan santai ngobrol para Ibu" pamit untuk mampir ke Rumah Tjong Afie Mansion yang hanya berjarak 100 meter saja di depan jalan.




Penikmat kuliner..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar