Halaman

Selasa, 12 Mei 2015

PANORAMA MAHA KARYA AIR TERJUN SIPISO PISO DARI DESA TONGGING..EDITION 11


Wisata TobaTour Hamka30 memasuki hari ke-4 Minggu Tgl 3 May 2015 dengan dress code Ungu/Pink. Pagi ini kami harus siap siap check out dari Villa Ajibata karena perjalanan wisata hari ini menuju Berastagi dan malamnya kembali ke Medan.

Hasil kesepakatan kami check out Jam 7 pagi setelah selesai sarapan Mie Rebus dan nasi bagi yang makan nasi.Kita sempat berfoto” terakhir di depan Villa Ajibata sebelum pamit ke Bang Tofu pengurus Villa tempat kami menginap.

Jarak Parapat ke Desa Tongging sekitar 2 jam perjalanan yang kami tempuh tanpa terasa.Karena suasana pagi yang indah melewati jalanann di antara perbukitan yang menghijau dan jalanan berbelok belok antara pohon” Pinus. Desa Tongging berada di Kecamatan Merek Kabupaten Karo 
mecikoblogspot
mecikoblogspot

Air Terjun Sipiso Piso berada di perbukitan dengan ketinggian 800 mdpl.Air Terjun Sipiso piso merupakan Air Terjun Tertinggi di Indonesia.Karena kami berada dari arah Parapat  maka saat kami memasuki Destinasi ini mempunyai 2 muka yang berbeda Panorama yang terlihat.

Dari arah Utara kami menyaksikan betapa indah dan besarnya air terjun Sipiso Piso yang terlihat mempesona.
Sipiso Piso berasal dari kata PISO atau Pisau. Kata yang menggambarkan layaknya deras air yang berjatuhan seperti bilah bilah pisau nan tajam.Selain itu jurang yang curam dan dalam bila dilihat dari puncak bukit membuat warga setempat menjulukinya Piso.
Untuk menuju ke arah Air Terjun kita harus melewati jalanan dengan 1000 anak tangga  menuju ke lembah.Sempat ada tawaran dari emma untuk turun ke bawah bagi yang kuat dan memakai sepatu kets.Tapi waktu kami sangat terbatas bila harus berlama lama sampai ke lembah bukit.
mecikoblogspot
Mampir disebuah bukit dengan Panorama Maha Karya ciptaan Allah SWT dimana dengan 2 wajah yang berbeda setelah melihat kearah Selatan terlihat bentangan Danau Toba  yang sangat menawan.Diantara hijaunya perbukitan dan kilauan air danau Toba menjelang siang membuat keindahan Tongging sangat luar biasa.
Subhanallah.. Tiada kata kata yang dapat melukiskan begitu indah dan pesonanya alam Indonesia.Tidak kalah dengan alam di Negeri sana.Wajar saja begitu banyak wisatawan manca negara yang menyilau ke negeri kita.Tinggal tangan tangan Profesional yang menata dan mengelola Pariwisata Indonesia biar tidak kalah hebohnya dengan wisata Luar Negeri.









to be continued

Tidak ada komentar:

Posting Komentar