Halaman

Jumat, 01 Mei 2015

MENIKMATI SUASANA MERDEKA WALK PUSAT CULINAIRE TERKENAL KOTA MEDAN.. EDIT 2



Kamis Tgl 30 april 2015 awalnya Keluarga Hamka 30 berkumpul untuk memulai acara “Toba Tour 30 April-5 May 2015”  acara yang awalnya hanya berdua  Icon  si bungsu mama untuk mengantarkan beliau yang pengen  main ke rumah Ujang anak  No 6 di Medan menjadi ajang ngumpul dan rekreasi keluarga besar hampir semua anak mama (8 org) minus Uda Desri dan kel.
Total 25 orang adik kakak dengan suami dan istri serta beberapa anak yang bisa hadir karena banyak juga yang sedang persiapan Ujian .Mengumpulkan keluarga dari beberapa Kota seperti Padang,Payakumbuh,Jabodetabek,Bandung, Pekanbaru,Medan ditempat Kota yang bukan kampong halaman kami merupakan pekerjaan yang luar biasa…senangnya apalagi Mama dan juga ada Nenek Payakumbuh yang juga ikut serta hadir membuat acara kami menjadi lengkap.
Setelah Group Bekasi dengan Mama landing duluan tadi pagi jam 9.00 dengan CityLink di KNO .Siangnya Group Padang-Payakumbuh(Kel Nied & nenek)  mendarat dan kami masih menunggu Group Pekanbaru(Kel Dewi & Kel Titi ) yang delay pesawatnya sampai akhirnya senja tiba  di rumah kediaman Ujang di Setia Budi.Sementara Group JKT (Doi dan Kel Bung) masih besok jumat dengan pesawat pagi .
Setelah kami ngumpul 21 orang tujuan awal malam ini akan kami lalui dengan menyusuri keremangan Kota Medan di waktu malam hari.Banyak diantara kami yang belum pernah sekalipun menginjakan kakinya di Kota yang terkenal dengan Pusat Culinaire cukup lengkap.
 Jangan ditanya kenapa baru pertama mungkin baru kali ini rezeki menghampiri kami untuk menikmati semua wisata alam,budaya dan wisata kuliner Kota Medan dan juga tempat” terkenal lainnya disini.caile..alasandotcom
mecikoblogspot
Tidak ada salahnya kita mengitari Kota Medan di malam hari yang dipenuhi berbagai kehidupan malam dan ratusan kuliner malam yang cukup terkenal.
Target pertama kami menyusuri “Merdeka Walk” yang sangat terkenal dengan pusat kulinernya persis berada di Jantung  Kota Medan Lapangan  Merdeka yang berdekatan dengan Balai Kota dan Kantor Pos Medan dan beberapa kantor pemerintahan .Serta berseberangan dengan stasiun besar Kereta Api Medan yang menghubungi Kota Medan dengan Kuala Namu Airport.
Kawasan seluas hamper 6.600 m persegi dengan jejeran ratusan kursi untuk pengunjung dibawah puluhan dan rindangnya pohon “ besar yang mungkin sudah berumur ratusan tahun  dibuka dari siang sampai tengah malam.Terlihat beberapa resto Fast food yang juga banyak ditemukan di Jakarta. Terlihat beberapa Gerai ternama Pizza Hut, Oh Lala  Café, Coffee Bean Café, Restaurant Nelayan  dengan Pancake Duriannya.New Zealand Juice,Ice Cream . Puluhan gerai yang menyediakan makanan China,Westren,Arab  dan juga makanan khas Medan.Gerai yang sangat terkenal terlihat disini pasti dari sisi harga Merdeka Walk termasuk kelas Menengah ke atas.Bukan kuliner murah meriah pastinya.Menurut info Emma  untuk satu kali nongkrong ber4 bisa menghabiskan hampir 500 rban di sini.Wajar saja bila melihat gerai gerai yang hadir di kawasan ini .Kawasan dengan konsep menjual suasana,nyaman dan bersih serta berada di tengah Kota yang membuat style dan pricenya untuk  kalangan menengah ke atas.
Sambil menelusuri pusat kuliner ini sampailah kami di tengah perjalanan diantara Gerai” Makanan sebuah lapangan besar dan juga Nama besar Merdeka Walk dengan lampu merah menyala.Inilah centre point pusat kuliner ini sekaligus tempat nongkrong anak muda Kota Medan di malam hari.Diselingi dengan hiburan “Live music” diantara gerai gerai makanan dan juga aktraksi hiburan lainnya.
Niat awal kami tidak akan menikmati kuliner disini karena target pertama masuk Medan ingin mencicipi Durian Ucok yang sangat terkenal.
Puas menikmati suasana Merdeka Walk kami menyusuri Lapangan Merdeka yang persis berada di belakang pusat jajanan ini dengan dilatar belakangi lampu” sebuah Mall Terbesar Medan "Centre Point" kami bebas menikmati udara malam dan suasana Merdeka di malam hari.Beberapa pedagang keliling mainan terlihat barangkali kalau ada yang membawa sepeda cukup layak untuk menyusuri lapangan Merdeka dengan sepeda mini.

Setelah puas berkeliling menyusuri jalanan Merdeka Walk  tujuan akhirnya dilanjutkan dengan “Mencicipi hebohnya Durian Ucok Medan”.Inilah target kuliner malam pertama di Medan

To be continued..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar