Halaman

Rabu, 13 Mei 2015

FULL DAY DI TAMAN SIMALEM RESORT MEREK HILLS-LAKE TOBA..EDITION 12


Taman Simalem Resort berada di kawasan Bukit Merek Sidikalang, perbukitan Barat laut Danau Toba. 
 
Dengar nama Sidikalang pasti penikmat Kopi sejati akan ingat nama itu.Kopi Sidikalang salah satu Kopi yang sangat terkenal di daerah Sumatera Utara. Saat kami pulang dari Parapat pun kami beli Kopi juga dari Samosir sampai 4 kg..weleh weleh ketahuan benar-benar semua doyan minum kopi di keluarga besar Hamka30.

 Pernah ada tawaran dari Emma Ujang untuk nginap disini saat awal Tahun 2015 yang batal kemaren .Resort mereka memang cukup mahal dan berkelas.Tapi saat dicek harga dan villanya untuk jadwal kami sekarang sudah full book.Lagian resort mereka sangat ketat dan disiplin anggota keluarga semua harus terdaftar walaupun kami nginap di villanya.
Saat memasuki Entrance Taman Simalem kami harus bayar “Entrances Fee” berdasarkan jumlah mobil yang masuk. 2 Mini Bus @Rp 500 rb dan 1 SUV/Sedan @Rp 250.000 dengan total Rp 1.250.000. cukup mahal untuk ukuran Resort yang berada di daerah Sumatera. 1 ticket per mobil juga diberikan beberapa voucher minum/makan dan beberapa voucher untuk masuk area wahana dll.

Fasilitas yang terdapat di Resort ini al:
    Riverside Place
         Taman Burung (Bird Park)

         HandiCraft

A      Adventure Zona (Flying Fox, Trekking,Camping,Team Building,Camping,Paintball)

       Waterfall Lodge ( 36 unit)
  Taman Labirin
  Toba café 
       Sikodon Kodon Cafe

       Café Pangambatan

       Agro café

      Tongging Point

       Perkebunan Agrowisata Karo,Flower Nursery

       Pearl of Toba    Amphiteater

       Gorat Ni Padang Golf Course ( 9 Hole golf course)

      Kolam pancing

      Tian Zhu Buddhist Temple 
      Twin Water Falls
      One Tree Hill

    Dan masih banyak lainnya dengan dikeliling 130 ha hutan yang mengelilingi Resort Exlusive (****) yang dikelola oleh PT Merek Indah Lestari yang bermitra dengan Nexus Inv.PTE (Singapore).

@ Riverside Place

Kami menyewa gazebo untuk santai dan makan siang disini dengan fasilitas tikar selama 2 jam Rp 200 rb. Makan siang sambil para krucil main air di sungai kecil persis di tepi Gazebo .Suasana alam yang indah dan sejuk..

@ WATERFALL LODGE ( 22 UNIT)

Ada cukup banyak unit Villa di Taman Semalem ini .Kami menyusuri nya beberapa terlihat Villa Cinnamon,Villa Pine,Villa Tree House,Villa Eucalyptus dengan kisaran harga per night 4-6 jt .Wow..
Harga yang cukup mahal dengan suasana di antara Hutan lindung dan dinginnya Simalem yang membuat wisatawan betah menginap di sini.Terdengar gemericik air terjun diantara villa-villa tsb.

Kami sempat menikmati suasana diantara penginapan mewah mereka.Lain waktu kami nginap disini bila anggota tidak terlalu banyak.

Selain Waterfall Lodge di area kawasan Tongging Point juga terdapat Hotel dan Tongging Lodge
(36 Unit)


@ BIRD PARK

Kami juga melewati Taman Burung(Bird Park) yang diisi oleh berbagai jenus burung .Memang tidak terlalu banyak sic ika dibandingkan kebun binatang tetapi cukup mewakili species ungggas .

@ ADVENTURE ZONA

Sambil mengitari kawasan ini dengan jalan kaki .Peralanan kami dilanjutkan menuju Zona Adventure yang berada persis di depan Pangambatan hall .Berbagai aktifitas disini tersedia dari Wall Climbing, Flying Fox,Team Building,Mountain Biking,Paragliding,Camping,Paintball,Trekking dll.

Tentu saja mereka mempunyai team Safety dan peralatan safety saat pengunjung melakukan aktifitas disini.
Akhirnya para krucil" dan ABG sepakat melakukan trek Flying Fox .Terlihat Syifa sudah terbiasa melakukan aktifitas ini walau badan mungilnya membuat yang melihat ngeri saat dia meluncur dari ketinggian .
 Setelah naik Flying Fox beberapa mencoba Wall Climbing yang berada tidak jauh dari area Flying Fox


@TONGGING POINT
Perjalanan dilanjutkan menuju Tongging Point dimana area sini juga terdapat Hotel,Villa dan Mini mart.
Tetapi kami mampir di titik yangg bisa memandang bebas keindahan alam Danau toba diujung sana.
@ONE HILL TREE 
 Dari area Tongging Point kami menuju One Hill Tree dengan pendakian yang cukup curam.Saking semangatnya Emma dan Ujang memberikan info tentang daerah puncak tertinggi Taman Simalem resort ini membuat Dewi,Oma dan nenek jadi takut dan tidak berani menuju kesana.Awalnya dengan 2 mobil kami naik menuju ke atas memang ada jalan yang sedikit curam tetapi masih lebar untuk papasan dengan mobil yang turun.
Setelah diinformasikan jalanan bagus dan lapang barulah mereka berani naik ke atas meski sempat dag dig dug juga..jangan lebay bro..bikin takut orang tua aja.
nach "One Hill Tree" berada disebuah bukit puncaknya Simalem dimana hanya ada 1 pohon Pinus disana.
Hmm.Subhanallah indah sekali ternayat kawasan ini.Seperti kita berada diatas awan.Sayang sudah siang terik dengan angin sepoi" semilir kami ditemani berfoto cantik ditengah tengah indahnya alam pergunungan dan indahnya Danau Toba .
Apalagi saking semangatnya pada naik ke "One Hill tree" untuk melihat pemandangan sangat ciamik diatas sana.

Turun dan mampir ke Toba cafe.

@Toba Cafe
Mampir ke Toba Cafe ,restaurant dengan bangunan berbentuk rumah adat Batak  untuk minum tea dan cemilan .Kebetulan tadi kita dikasi Voucher yang bisa ditukar dengan juice dan snack.







Sambil rehat minum dan menunggu makanan kecil yang cukup lama beberapa anggota menuju "Taman Labirin" yang tidak terlalu jauh dari toba Cafe..  











to be continued






Tidak ada komentar:

Posting Komentar