Halaman

Sabtu, 18 November 2023

DINNER PRIYAYI NINGRAT MEWAH DI SAMAZANA RESTO HOTEL ROYAL AMBARUKMO EDISI 10

 Wisata Full day di SOLO berakhir setelah kita melanjutkan perjalanan kembali ke Jogya.Waktu senja mulai berakhir dan kita sampai di Hotel Royal Ambarukmo persis sholat magrib masuk.Setelah kita turun dari mobil dan mba Tutun lansung recek reservasi kita ke Resto.Sementara kita mencari Musholla di Hotel yang berada di lantai atas.

Hotel Royal Ambarukmo Yojyakarta berada di Jl Laksda Adicusipto no 81 Ambarukmo,Caturtunggal,Kec Depok Sleman Yogyakarta.
Sebenarnya Hotel ini tidak terlalu jauh dari rumah Mba Tutun tetapi kita baru pulang dari Solo jadi lansung ke sini .
Hotel Royal Ambarukmo merupakan sebuah Hotel megah di  Jogyakarta.Setelah di renovasi dengan menggabungkan modern dan kejayaan tempoe doeloe yang penuh sejarah.Hotel yang dibuka th 1966sebagai Hotel mewah pertama di Jogyakarta.Hotel yang penuh sejarah dan digunakan oleh tamu tamu istanan dan Sultan.Pada masa itu Royal Ambarukmo dijadikan persinggahan para sultan sebelum penyambutan ke Keraton Ngajogyakarta Hadiningrat.Hotel ini juga berdampingan dengan Komplek Kedhaton Ambarukmo yang terdiri dari beberapa area Pendopo Agung,Ndalem Ageng,Bale Kambang,Pacaosan dan alun alun.Sayang sudah malam dan kita fokus untuk dinner jadi tidak punya waktu untuk explore kawasan ini yang pernah dipakai untuk Akad Nikah Kaesang -Erina

Setelah sholat magrib dan wajah kita semua fresh dan segar kembali barulah kita rencana menuju Resto yang berada di lantai LG Hotel ini. Dimana mana tercium wangi bunga segar di ruangan yang kami lewati.

 RESTO SAMAZANA HOTEL ROYAL AMBARUKMO
Saya  sengaja berdua Mba Tutun memilih Resto Samazana karena merasakan Sajian sajian ndeso dengan Konsep Mewah Hotel Bintang Lima.Jangan menikmati makanan Bule di Kota Jogya ,karena makanan Western lebih banyak pilihan di Kota Metropolitan Jakarta.Ya khaaan..
Suasana resto yang nyaman menjadi point tambahan ketika kita memilih sebuah restoran.Desain restorannya yang mewah serta modern saat kami mulai memasuki pintu resto setelah disambut 2 staff Resto yang sudah di info Mba Tutun.

Kami sudah reservasi posisi meja yang persis berada di tengah tengah resto.Malam itu hanya beberapa tamu Manca negara yang makan di sini.Jadi kita bebas  memilih posisi duduk yang kita inginkan.Centre of point Samazana  Lokasi yang tepat...
Nama Samazana terinspirasi dari bahasaa Sanskerta "samasana"yang artinya kebersamaan dalam menikmati Jamuan Makan.Persis sesuai niat kami untuk menikmati kebersamaan dengan konco JHHP beserta Sohib Jogya.
Sesuai komitmen Royal Ambarukmo menjunjung tinggi kearifan lokal serta budaya aslinya.
Bak Priyayi Ningrat kami diladeni beberapa pramusaji Samazana yang sangat ramah dan santun.Beruntung senin sore kita datang Tamu hotel hanya beberapa warga asing.

Kami memilih beberapa Paket Tradisional Ala Hotel Royal yaitu : Kamardikan Paket1, Paket 2 dan Paket 3 dengan berbagai menu ndeso tak lupa minuman wedang Jahenya ternyata per paxnya disuguhi 1 cangkir dan teko cantik yang bisa diminum untuk 3 orang.Walah tau gitu kita pesannya 3-4 pax saja ya...
Suasana restonya yang nyaman menjadi aditional Point ketika kita ingin memilih sebuah restoran apalagi untuk meninggalkan memori nan indah untuk dikenang.
Desain resto nan mewah sekaligus modern stylish membuat Restoran Samazana menjadi pilihan yang tepat kami datangi malam ini.
Suasana resto yang mendukung membuat nongkrong bersama sahabat terasa membahagiakan.Alhamdulillah...Duo Peracik itinerary-Culinaire selama Tour puas dengan pilihan Resto nan mewah ini.Walau kita berdua sering adu argumen untuk memilih Destinasi,Kuliner bahkan harga harganya .
Colek ah Mba Tutun...xixi
Bahkan kami baru tahu Resto ini pernah mendapat penghargaan Indonesia Leading Breakfast Hotel dari Indonesia Travel & Tourism Award 2021
Setelah waktu resto tutup dan malam sudah makin larut kita mengakhiri Dinner mewah ala makanan  ndeso mengusung kearifan lokal dengan racikan chef terbaik Samazana resto.

t
Kita mengakhiri wisata Full day untuk kembali ke Rumah Mba Tutun yang tidak begitu jauh dari Hotel Royal ini.Istirahat dan yang pasti minm obat Bu Iis yang ketinggalan di pojokan rumah.Biar segar untuk besok hari terakhir kita di Jogya explore Kota Jogya,Culinaire terakhir dan Cari Oleh oleh.

tobe continued

Tidak ada komentar:

Posting Komentar