Selasa, 07 November 2023

SENSASI NAEK BHOSPORUS CRUISE DI PRIVATE CRUISE .. EDISI 15

Day 9 ( 22 Sept 23)

Kami menginap 2 malam di Hotel Tryp by Wyndham Istanbul(*5) yang mewah.Alhamdulillah.Capek perjalanan panjang dari Ankara terbayar dengan Kamar yang nyaman dan lega..Inilah Hotel terakhir kami tempati selamam Travelling kami di Turkiye.Suasana nyaman dan breakfastnya terbayarkan selama 2 malam kami di sini setelah terakhir kita menginap di Amasya di Hotel tua (*3) ..Tks #Otegroup

Resto yang mewah dengan puluhan ragam macam makanan kami nikmati secara Buffet.Sampai bingung untuk memilih apa saking tumpah ruahnya di sini..Beda khan dengan Otel yang di atas bukit.

Travelling menjadi cerita yang menarik untuk diceritakan baik kisah serunya bahkan kisah sedih pun kadang perlu kita bahas untuk koreksi atau untuk belajar lebih berlapang dada dalam setiap kesempatan dan suasana.Kadang kita bertemu orang dengan sifat aneh,beda sendiri,egois  kadang ada yang supel ramah,low profile  dan banyak ragam temperamen teman travelling yang kadang saya sering menjadikan bahan tulisan dan malah dinikmati teman teman sesama 1 group.Buat cerita indah mau pun cerita sedih menjadi satu dengan rangkaian kisah kisah perjalanan yang sulit untuk dilupakan.

Seperti kisah diatas  saat kami ke Eropa Timur adanya Drama Teri Medan bikin Hot Issue dan si edha jadi artis terhot selama perjalanan kami...seru dech..kesal kesal tapi sekarang ngangenin..jadi kangen Agil hey Neng..kangen kamuhh dech..

Back to laptop ...Seperti kami mendapatkan Hotel mewah atau hotel yang rada rada bikin merinding juga ada.Semuanya jadi seru bila ditulis dengan rangkaian kata kata indah..Seru jadinya..Gak boleh Baper aja kalau yang hobi Travelling..Harus legowo..jiahhhh #sokbijakdewasa..

Turkiye menjadi pilihan Favorit saya tercatat 3 kali ke Negara yang penuh sejarah,keindahan Alam dan wanita wanita cantiknya.Salah satu destinasi yang tidak pernah saya tinggalkan yaitu :BHOSPORUS CRUISE

Bila 2x tour sebelumnya saya selalu naek cruise gabung dengan rmbongan lain.Tetapi dengan Ote Travel kita sewa Cruise Private yang hanya group kita saja di dalamnya Alhamdulillah.Apalag jalan dengan gank emak kaki panjang para senior senior lagi coleh Onty Jihan da Bu Dubes...
.#sudahbenarikutOte.

Perjalanan menyusuri Selat Bhosporus ditempuh dalam waktu 1 jam 15 menit .Kami sampai di tengah teriknya Matahari Istanbul setelah Lunch kami di Resto Tepian Bhosporus (Galata Bridge).

Sesuai dengan kesepakatan group kita di atas cruise memakai Seragam darii Ote dengan EXPLORER TURKEY".Sayang Naufal tidak ada sizenya karena size yang disiapkan untuk Faras/Anisa size M.Untung masih bisa menjadi Outer...Semangat Naufal..Baju nya yang cantik fluu colour dan eye catching banget membuat tampilan kita jadi kece dan ceria persis nich dipakai saat di Bhosporus Cruise.

Turkiye teletak di antara 2 benua Eropa dan Asia ini kelebihan Turkiye dibanding negara Timur Tengah lainnya.Di Bhosporus ada banyak objek wisata seru yang memberikan pengalaman berbeda dari Istanbul.Sebagai Negara Eurasia,Turkiye dibatasi oleh Selat Bhosporus yang sangat terkenal ini.

Selat ini memisahkan Asia dan Eropa dan juga menghubungkan antara Laut Marmara dan Laut Hitam.

Laut Marmara ini terhubung dengan Laut Aegea dan jika ke selatan maka akan terhubung dengan Laut Mediterania.Sejak zaman kejayaan Yunani sebelum Era Byzantium dan Ustmani ,kota ini menjadi Pusat Rempah yang sangat ramai...
Selat Bhosporus memiliki panjang hampir 30 km dengan lebar 3700 meter.Kedalaman Selat Bhosporus hingga 36-124 m pantas saja masih ada yang berenang di tepi tepi selatnya.Sayang siang ini burung burung elang enggan terbang menghampiri Cruise kami di tengah terik mentari siang Istanbul.
Kami melewati beberapa bangunan bangunan terkenal seperti Istana Dolmabache,Ciragoa Palace,Mesjid Ortokoy Camii,Ibrahim Pasa Camii,Jembatan Bhosporus dan Jembatan Fatih.
Hotel termahal di Turkiye di bawah jaringan Kempinski yang dulunya Istana Kesultanan Ustmaniah bernama Ciragan Palace.
Sebelum Jembatan Fatih di kiri kita melihat Benteng Rumeli Hisari.Benteng yang dibangun pada masa Sultan Mehmed II saat penaklukan KOnstantinopel.Kami melewati Jembatan Bhosporus yang menghubungkan Benua Asia dan Benua Eropah.Sehingga selama 1 jam 15 menit kami mengitari 2 benua sekaligus.Masya Allah indahnya.
Berasa punya cruise private kita menikmati suasana Bhosporus dengan menari,joget,menyanyo foto foto seru sepanjang perjalana bolak balik.Happy sangad walau terik matahari menerpa perjalan kami tidak terasa dengan keseruan musik joget bersama.Diatas cruise juga tersedia beragam minuman bila kita haus.

Perjalanan berakhir di DENTUR KABATAS untuk menuju Destinasi GALATA TOWER.
City Tour kami pagi hari tadi dari Grand Bazar,Galata Tower,Taksim Square,Mall Istinyepark,Piere Lotti dan Drop Istanbul Airport akan kami kupas di edisi ke-16 ya...Tungguin ya guys..