Kamis, 16 November 2023

PEMANDANGAN SPEKTAKULER DAN INSTAGRAMABLE DI HEHA OCEAN VIEW ...EDISI 7

D3 Sunday (3 Sept23)

Hari ini kita akan destinasi ke Pantai -Pantai Indah sekitar Gunung Kidul dll yang kemaren kita skip agar satu arah perjalanan.Bila kemaren kita ke arah Perbukitan nach hari ini ke arah  Pantai pantai di sekitar Gunung Kidul.

Jam 4 pagi kita sudah pada bangun karena Mba Tutun heboh kunci pintu masuk tidak ketemu sepertinya terselip dimana waktu dicabut.Jadinya rame dech pagi hari sebelum subuh.Biasa nenek nenek udah banyak lupanya ya ngak.xixi
Kita jam 7.15  menuju Sarapan Pagi yang kita putuskan makan Gudeg Stadion Mabuwarjo sampai Jam 8.05.Gudeg di warung sederhanan tetapi antriannya lumayan ramai.Kami lansung makan di tempatnya dan merasakan sensasi makan Gudeg lansung di warungnya.Makin siang makin rame ternyata gudegnya enak banget lho tidak kalah dari Gudeg yang terkenal itu.
Heha Ocean View berlokasi di Kabupaten Gunung Kidul ditempuh sekitar 1,5 jam dari Kota Jogya atau 55 menit  jika kita dari Kota Wonosari.Destinasi ini masih termasuk baru di Gunung Kidul dengan menyuguhlan pemandangan Laut Selatan berwarna biru Dari atas tebing kita bisa melihat lepas Landscape ke Laut lepas Samudera Hindia sejauh mata memandang.Masya Allah indahnya.
Kami sampai di Parkiran harus menanjak mendaki Bukit terjal untuk mencapai Pintu Masuk Heha.
Tetapi jangan khawatir ojek ojek Pemuda Kampung sudah standy by membawa kita naik sampai ke Pintu masuk dengan harga Rp 5 rb per ojek.Sebenarnya tidak jauh hanya 200 m saja tetapi cukup terj ldan butuh tenaga untuk naik ke atas.Akhirnya kami putuskan untuk semua naik ojek saja.
Persis di pintu masuk kita beli tiket dan siap menunggu mobil Heha full colour untuk membawa kita ke dalam kawasan Wisata.Harga Tiket masuk saja per orang 20 rb .Kita hanya beli tiket masuk saja dulu nanti di wahana bila tertarik baru kita beli di spot fotonya.
Setelah naik mobil dan turun di lokasi dalam kawasan kita dimanjakan dengan beragam fasilitas lengkap.Dengan mengusung konsep Öne Stop Tourism Destination""dimana dalam satu lokasi tersedia wahana wisata,Resto/Cafe,Souvenir dan Homestay .

Kami lebih tertarik untuk foto foto spot kekinian dan instagramable di wahana wisata Utama seperti Santorini,Air Ballon Cappadocia,Sunset Tour to Heha dan Heha Adventure ,Terra Curve,Ring Tone,Waterfall,Rainbow
Nach spot spot Sky Glass,Wall Climbing,Sky Ballon,Heha Aeroplane,Reflecting Pool,Selfie Garden ini tiketnya 20-30 rban setiap spot.Kami beli beberapa spot wisata dengan fasilitas fotograper dari mereka .Sehingga angle angle fotonya keren dan ciamik.
Berhubung kami sudah makan jadi di sini kami hanya menikmati suasana dan alamnya saja.Makanan dan Minuman yang disajikan oleh restoran dan food courtnya terbilang lengkap.Beragam menu yang disajikan dari angkringan,bakso,sea food,kentang goreng,ayam goreng,beragam es,Kelapa Muda dan BBQ malah.
Kami menikmati Salad buah dan minum mineral dingin di tengah teriknya siang Gunung Kidul.Lepas dahaga dech.
Saat kita mau pulang Live musicnya semakin seru dengan joget joget dangdutan Ibu" Komunitas bikin Susi betah gak pulang nich.
Kita akhirnya mengakhiri di Heha Ocean View dengan kembali antri naik Mobil Khusus Heha untuk sampai ke Parkiran.Sementara Mba Tutun duduk di gazebo dekat parkiran karena memang sudah sering ke sini.Sementara sohib sohib Jogya sudah duluan kembal ke Gazebo.
Kami melanjutkan perjalanan ke Pantai Ngobaran  berjarak 26 km sekitar 50 menit dari Heha Ocean view.
Sepanjang garispantai Gunung Kidul banyak sekali pantai pantai membentang .Kita tinggal pilih dan mampir ke salah satu Pantai yang indah.Beberapa Pantai indahnya Pantai Indrayanti,Pantai Timang,Pantai Pok Tunggal,Pantai Siung,Pantai Sadeng,Pantai Baron,Pantai Ngobaran,Pantai Kukup,Pantai Sepanjang,Pantai Drini.Pantai Depok dan banyak lagi yang lainnya.
Wah banyak banget kami akhirnya meminta Mas Ari memilih yang terbaik.Akhirnya kita ke Pantai Ngobaran yang bersebelahan dengan Pantai Ngrenehan.Jadwal makan siang kita di Pantai sea food yang kami mampir salah satu warung .Mungkin karena cuaca panas Bu Iis mulai kambuh maag,pusing  dan demam disini istirahat dulu sambil kita sholat Jamak sambil menunggu lauk lauknya di masak.Karena sudah sedikit telat kita makan dengan lahap menu sea food panas panas walau secara bumbu biasa saja tapi karena lapar habis juga hidangan .
Sambil Istirahat dan gantian sholat jamak  Mba Tutun dan Mba Sekar  mencari tambahan ikan ikan kecil yang sudah digoreng .Berbagai ikan ikan segar(cumi goreng,udang goreng,ikan crispy,undur-undur,peyek rebon, kepiting goreng,bilis cripy )siap goreng terlihat saat kami mau mampir di warung makan.

Ada yang berbeda Pantai Ngobaran ini terlihat eksotik dengan adanya Pura (tempat sembahyang Agama Hindu) Satu satunya Pantai di Jogya yang ada Pura seperti kita di Bali ya..Dari tempat berdekatan terdapat 3 bangunan agama/kepercayaan  yang berbeda saling berdampingan ada Hindu,Kejawen dan Islam.
Pantai Ngobaran dengan tebing tinggi kita harus turun dengan jalan setapak ke bawah yang kebetulan air lagi surut dan terlihat ganggang hijau banyak melekat di bebatuan.Dari pertama kita foto foto ternyata ada anak muda yang bisa kita minta tolong untuk fotoin kita.Wah jadi keterusan sampai di tepi pantai nich.

Kami hanya ber4 saja yang turun karen yang lain santai di warung juga menemani Bu Iis yang lagi kambuh sakitnyaPuas menikmati Pantai Ngobaran walau tidak full team tapi kami bisa sampai di Pura dan menikmati suasana bak Pulau Dewati di tepi Pantai Gunung Kidul..

Pulang ke Jogya hampir 1.45 menit kita sampai Kota Jogya karena lalu lintas yang cukup ramai.Kami harus mampir Toko Obat Kimia Farma untuk beli Obat Bu Iis.
Selama perjalanan para sohib Jogya mengajak kami kembali untuk Nyenyong di Live Music Anky House.Mungkin mereka penasaran ternyata banyak yang suka nyanyi sahabat JHHP.Wah pucuk dicinta ulam tiba nich siapa takut...
Jadwal kami ada di jam 18.30-Jam 22.00 Malam.

Kami memutuskan untuk makan malam dengan pesan Nasi Goreng dan Bakmi Goreng saja biar bisa makan sambil santai di Angky House Music.Wah semua pada nyanyi nich disini terlihat Susi juga nyaman berdendang yang awalnya masih malu malu akhirnya ikut turun juga.Terlihat Mba Nani juga memperlihatkan kelihaian dia bermain drum..Keren mbakyu dirimu...
Kami pulang lansung ke Rumah Mba Tutun karena Sohib Jogya sudah duluan pulang sehingga kita tidak perlu antar lagi.

Berakhir wisata kita di minggu hari ke3 ke kawasan Gunung Kidul Jogya.
Ikuti wisata hari ke4 kami DESTINASI KOTA  SOLO.