Halaman

Rabu, 15 November 2023

NGOPI CANTIK DI RESORT MEWAH KECE ABHAYAGIRI SUMBER WATU HERITAGE edisi 6

Puas menikmati Tebing Breksi di tengah teriknya matahari kami melanjutkan perjalanan menuju ABHAYAGIRI HERITAGE untuk ngopi cantik disini.Kita sudah reservasi di Resto& resort cantik ini agar bisa masuk ke dalam kawasan mewahnya.
Resort  Abhayagiri Heritage salah satu resort  dengan pesona alam terbaik yang ada di Jogya.Resto ini memiliki view alam yang menakjubkan dengan Suguhan Gunung Merapi sebagai Icon utamanya ditambah sayup sayup Candi Prambanan berdiri kokoh di antara pemandangan alam indahnya.
Abhayagiri merupakan Resort Butik yang terletak di atas perbukitan 196 m diatas permukaan laut menghadap lansung ke Gunung Merapi,Candi Prambanan dan Candi Sajiwan.Nach kami diberi rezeki untuk ngopi cantik di Resto mewahnya sambill menikmati pemandangan spektakuler Sumber Watu Heritage.     



Harga menu di Abhayagiri ini terbilang cukup Pricey,namun sesuai dengan fasilitas dan view yang mempesona .Kita bisa menemukan beragam hidangan Nusantara hingga Western disini.
Berhubung kita sudah lunch dan hanya menikmati suasana sore dan pesona alam serta viewnya kami hanya menikmati aneka minuman,ngopi pastinya dan snack snack kecil saja disini.
Saat De Nyonyah Lunch di sini th 2019 kita punya pengalaman sedikit trauma karena sudah order sehingga makanan yang dihidangkan dingin dan tidak menggugah selera.Semoga 4 th ada perubahan di Cheff Kitchennya.
Menikmati Kopi ,Wedang Jahe ,aneka juice Fresh dan cemilan kampung serta cemilan western akhirny kita kenyang dan hunting foto foto  di senja Sumber Watu.
Sayup sayup di depan mata terlihat dari kejauhan Candi Prambanan berdiri kokoh dan tegak gagah .Berbeda saat kami di Patio Plataran boroCandi Borobudur dari Kejauhan di depan Resto.Makan disini kita dihadapkan dengan keindahan Prambanan dari depat Abhayagiri.Masya Allah Indahnya.
Sekitar outdoor Abhayagiri Resto kami sudah disuguhkan pemandangan yang spektakuler Sumber watu Heritage dengan Icon Foto ciamik backgroup Prambanan.
Ada Bangunan Candi,area persawahan,Spot spt foto,playground dan juga Kuda Poni tunggangan para Bocah.




Hari makin gelap senja sudah mulai usai.Kita harus kembali ke Kota Jogya .Karena kita harus mampir makan Bakmi di sekitar rumah Mba Ria baru kita balik Kota Jogya.
Tadi pagi kita rencana malam akan  mampir di rumah Mbak Ria.Tetapi berhubung di rumahnya sepi akhirnya kami di traktir makan Bakmi Pak Tris Manding benar benar di kampung  dekat rumah Mba Ria.Kalau tadi di Abhayagiri kita di traktir Mba Nani.Nach malam ini kita di traktir Mba Ria..
Duch enaknya ya jadi tamu terhormat di Jogya...
Makaanan yang tersedia di warung kampung ini tentu saja makanan ndeso khas seperti Bakmi godhog,bakmi goreng,Nasi Goreng,Rica rica.Minumannya ada wedang uwuh,susu jahe,wedang jahe dll.empat yang asri penuh tanaman pohon dan kolam ikan.Kami menghabiskan waktu hampir 1 jam  di sini dan lansung  beranjak untuk kembali ke Jogya. Walau letaknya di pelosok kampung tapi rasanya benar benar kayak makan di rumah eyang uti deh..jiaaah.Asal sabar menunggu di masak satu satu dengan tungku kayu ala kadarnya.
Malam semakin larut kami antar Mba Ria ke rumahnya tak lupa pamit dengan suami beliau kita sudah capek dan tidak mampir lagi.
Istirahat dan besok Minggu masih ada destinasi untuk ke Pantai....




to be continued


Tidak ada komentar:

Posting Komentar