Halaman

Sabtu, 11 November 2023

RINDU BERAT SAAT JHHP LADIES TRAVELLING JOGYA-MAGELANG SOLO 31 AGUST-5 SEPT 23 EDISI 1

Travelling saya bersama para sahabat JHHP/Bayer ini dilakukan sebelum saya ke Turkiye  pada tgl 31 Agustus 2023 kita start ke Jogya-Magelang-Solo          
Tetapi baru bisa saya tulis setelah perjalanan panjang saya ke Turkiye hampir 17 Edisi.Bukan karena seru atau tidaknya tetapi Perjalanan Turkiye itu banyak informasi dan nama nama yang sulit untuk di ingat kalau sudah lama ditulis.Nach dari pada amak lupa mending lansung ditulis 17 edisi dulu ya khan...#carialesanaja
Saatnya sekarang kita kupas dan ngulik Travelling rindu berat kami ke Jogya-Magelang-Solo

Yeayy akhirnya Saya mulai mengulik cerita keseruan kita dengan Sahabat JHHP Ladies yang memang kita sudah Planning kan sebelumnya.Planning ini pernah kita tawarkan dan diskusikan dengan Wanita ex Bayer/JHHP Group tetapi banyak yang waktunya tidak cocok dan banyak jadwal bentrok akhirnya hanya beberapa orang saja yang janji untuk dolanan ke Jogya dimana Mba Tutun tinggal di kampungnya sekarang after pensiun.Saya pernah bertemu beliau saat Hanif mau ujian masuk di UGM dan harus lansung ujian di  Kota Jogya.

Setelah Planning before Pandemic dolanan ke Jogya akhirnya baru bisa terealisasi end Agust 23 itu pun hanya beberapa Sahabat JHHP Pabrik PG (5 orang ) Saya,Cici,Uni Ites,Bu Iis,Susi 

Sebelum saya dan Mba Tutun buat Itinerary kita sudah sepakat untuk PP naik Kereta Api yang sekarang moda Transportasi ini sangat nyaman dan lebih tepat waktu.Kita bagi tugas untuk proses order Tiket  KA dilakukan oleh Cici dan Bu Iis (putranya)yang lebih fasih order karena Cici sering ke Tegal tempat anak cucunya.
Sementara Itinerary Saya dan Mb Tutun selalu diskusi berdua target utama destinasi yang kita tuju,Kulinernya,transportasinya,Kota Kota yang kita datangi dan waktu yang kita butuhkan selama Travelling.Mba Tutun mengajak kami nginap di rumahnya saja (Tutun House Sleman ) biar lebih enjoy gak buru buru dan lebih enak ngobrolnya pasti lebih irit secara kita Paket Bintang Lima Harga Ekonomis..Hihaaa...
Sementara Bendahara kita Uni Ites yang lebih telaten dapam pegang uang dan Susi sebagai Seksi Konsumsinya.Jadi kami semua berperan dalam travelling ini ada job masing masing..Kayak dulu masih jadi"Buruh Pabrik PG ",...xixixi..
Kamis 31 Agust23 DC Nuansa Krem.
Setelah Planning before Pandemic dolanan ke Jogya akhirnya baru bisa terealisasi end Agust 23 itu pun hanya beberapa Sahabat JHHP Pabrik PG (5 orang ) Saya,Cici,Uni Ites,Bu Iis,Susi 

Kami janjian di ST BEKASI untuk lansung menggunakan KA Fajar Utama YK 142 Jam 07.07 BKS-Yogyakarta YK 14.37
Ternyata KA Fajar Utama yang dari St Senen bisa kita naik dari St BEKASI.Kita lebih banyak warga Bekasi hanya Bu Iis saja yang warga Bogor.
Saya diantar Hanif ke St BEKASI sekitar jam 5.30 agar lebih nyaman menunggu tidak terburu buru karena KA hanya mampir 4-5 menit saja di St BEKASI.
Tiket kami sudah di printkan oleh Susi yang lebih duluan datang .Bu Iis lansung dr KRL Bogor  transit di St Manggarai dulu baru lanjut ke St Bekasi.
Setelah Pandemic baru kali ini saya naik KA Fajar Utama tujuan Jogya (keluar Kota).Dari St Bekasi sudah terlihat fasilitas KAI sekarang makin bagus dan sangat modern.Baik Fasilitas Musholla,Toilet,tempat duduk dll.
Kami menggunakan KA Fajar Utama YK 142 Bekasi -BKS .Route KA yang ontime dan nyaman fasilitas KA sekarang sangat beda dengan dulunya.
Saat sudah berada di Kursi Penumpang jalur KA Fajar Utama kita memang tidak akan antri bareng dengan KRL Jabodetabek.Setelah Fajar Utama kita disuuh turun ke Jalur yang sudah ditentukan.Saya lebih terpesona lagi dengan Fasilitas di dalam KA nya,Toilet Ladies-Gent ,Mushola Mini,Restorasi,Tempat duduknya dengan colokan HP,Meja disamping jendela,sangat rapi dan nyaman.
KA Fajar Utama Premium aja sudah begini bagusnya gimana dengan KA Panoramic atau KA Luxury Sleeper Seat yang awalnya Hanif suruh saya naik ini nyusul...xixi
Tenang aja Hanif.Ini amak amak Buruh Pabrik sudah pasti nyaman aja dengan Moda Transportasi standar apalagi ternyata diluar ekspektasi lebih nyaman dan enak.
Masya Allah.Jangan kan KA 300 rban- KA 50 rb aja pernah kita coba ya khan...

Gerbong Premium 3 dengan Sarapan Roti dan Kue kue (Masakan Bu Iis) tetap saja kita harus Sarapan Nasi di Gerbong Restorasi Fajar Utama.Kopi dari Toraja Premium selalumenemani saya setiap ada perjalanan luar kota.        
Kami menikmati Nasi Goreng/Begono @Rp 35 rb dan Kopi Cappucino saking serunya obrolan kita di gerbong restorasi akhirnya uni Ites nyusul makan Cuanki karena Nasi Begononya habis.
Setelah saya dan Mba Tutun diskusi dan bolak balik atur Itinerary kami selama 6 hari Travelling kami di Jogya Magelang Solo dengan order Bus yang Nyaman karena kita cuma b5 akhirnya Mba Tutun mengajak Sohib"SMP nya yang tinggal di Jogya biar makin seru perjalanan kami .
Saya duduk persis di Seat 6A samping jendela menghadap ke Jakarta.Ternyata saat order seat kita harus cek posisi kursinya menghadap Jakarta/Jogya.Sehingga kita seperti mundur nich jalannya hehe.#catatankecil
Perjalanan yang nyaman hampir tiap Stasiun yang kita berhenti hanya 5 menit saja.
-Haurgelis  Jam 08.32
-Terisi                09.06
-Cirebon            09.46
-Bumi Ayu         11.20
-Purwokerto      11.59
-Kroya                12.30
-Kutoarjo           13.39
-Wates                14.07
-Jogya jam          14.37 

 Saya hampr mencatat  detail kedatangan KA sampai di Stasiun yang dituju hanya beda 2-3 menit saja.Alhamdulillah hebatnya Management KAI sekarang..Saluuut.
Kami sampai di St Jogya Jam 14.37 dan kita sudah sepakat untuk sholat jamak dulu di Mushola stasiun yang resik dan nyaman.
Mba Tutun sudah telp posisi kami dimana setelah habis sholat baru kami bertemu beliau yang sudah siap di Bus Carteran kita.Kasian sampai mutar bolak balik di Stasiun karena Bus susah untuk parkir..Maaf ya Mba...


Kita bertemu Mba Tutun yang sudah kangen berat sudah lama tidak berjumpa para sahabat .Di mobil kita kenalan dengan Konco SMP beliau Mba Nani dan Driver Mas Ari  dan konco SMP lainnya di Angky Music House  nanti bakal joint selalu sampai kita pulang..
Itinerary kita makan siang dan Live Music di Kota Baru Jogya.
Akhirnya kita ambil kata sepakat pesan Mie Goreng,Nasi Goreng di AnkyMusic House.
Live Music Angky HouseKota  Baru Jogya (DC Batik)

Kami bertemu dengan Konco SMp mba Tutun yaitu Mb Nani,Mba Entis, Mb Sekar,Mb Sumi nanti bakal joint.Sesuai Itinerary kami leyeh dan santai dulu jetlag naik KA xixi.Menikmati ngopi ngopi dan teh panas dan banyak cemilan cemilan yang disiapkan konco Mb Tutun  di Angky House sambil menikmati alunan suara para senior senior Jogya.

Live music ini yang merupakan Undangan para Konco SMP Jogya  Mba Tutun yang merupakan Tempat Nongkrong dan kongkow para nenek nenek energik ini untuk nyenyong dan melepas kepenatan dan rutinitas Para Senior di Hari Tua.Hebatnya mereka ada waktu Taklim ngaji ,Olah raga,Music dan Travelling.Pantes mereka semua energik,sehat dan positif thinking...Hebat euy..#aurapositif para Hajah sholehah..

Kami menikmati music dengan  keyboardnya Om Angky .Dari foto foto di interior  terlihat Om Angky Laurens ini seorang penyanyi Rock legendaris Jogya yang sudah terkenal dari th 1970-90an .Wah suatu kehormatan kami di undang ke tempat ini lansung diiringi oleh penyanyi legendaris Jogya di zamannya.Hampir semua mereka pintar nyanyi dan saya di daulat nyanyi juga nich .Wah bisa lebih 2-3 lagu dech kalau sudah begini.Berasa dapat panggung hihaaa..

Malamnya kami sepakat menggunakan DC Batik kita ganti disini aja sampai jam 19.00.

Karena kami berangkat dari subuh sehingga kita ganti baju Batik di Angky House untuk menikmati "Kuiner perdana 'BAKMI BANTARAN KULON"Ternyata persis berada di depan Bakmi  K_din yang terkenal itu.
Menikmati Bakmi Goreng dan Mie godog  serta Bajigur murah meriah sebelum kami Menikmati Malioboro di malam hari .Sebagai catatan Kuliner di Jogya ada yang murah meriah ada yang standard ada yang mewah dan ada yang Kurs USD
jangan salah pilih ya..
Jangan ada statement di Jogya makan murah murah ya itu dulu..Sekarang Jogya makin berbenah banyak Cafe ,resto mewah Jadi ada Rasa,Ada View ada  Uang...
#Lumrah ya guysss...
Kita cek ya ntar kuliner kami dari pinggiran murah meriah muntah...sampai kuliner mewah bak Nyonya Priyayi Belanda..Jiahhh..

"MALIOBORO VW NIGHT TOUR "

Ikuti  perjalanan kami di Malioboro jalanan yang paling terkenal di Kota Gudeg Jogya..

to be continued


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar