Halaman

Selasa, 21 November 2023

SAAT ANAK MILENIAL BERBURU RESTO/CAFE NGEHITS DI KOTA PARIS VAN JAVA ...

Saat ada acara pemilihan Putri Pendidikan Indonesia kebetulan Syifa putrinya Om Icon ikut jadi peserta di Bandung.Kami 1 keluarga suport Syifa untuk ke Bandung kebetulan bisa pergi dari Jumat pagi bareng Naufal,Faras Anisa dan Syauqi yang diijinkan Bundanya jalan duluan  sampai Minggu.Ada 3 Hari 2 malam kami di Bandung bersama Keluarga Om Icon juga.

.Jalan bareng sama anak anak muda Milenial dan Gen Z pasti akan memilih tempat makan/resto ataupun Cafe serta untuk nongkrong yang lagi ngehits.Kadang kita belum tahu semua Resto Cafe kece ini mereka sudah lebih duluan ke sana.

Apalagi Hanif sering main ke Bandung karena banyak teman temannya yang kuliah disini.Akhirnya 3 hari kita mampir dari 1 resto ke resto,cafe berikutnya.Lebih seru bila tempatnya Instagramable,unique,dan pasti rasa makanannya paling dicari lebih dulu.

Beberapa Resto/Cafe ngehits yang kita datangi selama di Paris Van Java al:

1.KLAPA TREE CIUMBELUIT

2.CAFE SUDUT PANDANG PUNCLUT

3.GORMETERIA RESTO

4.SKYLINE RESTO

5.PAVILION SUNDA

6.TILU RESTO

1.KLAPA TREE DINE &CHIL

Lokasinya berada di Jl Kiputih No 37 Ciumbuleuit Bandung Utara.Bangunan kaca yang memiliki konsep 2 lantai yang juga menyediakan Kids Zone buat pengunjung yang membawa anak anak.Resto/Cafe yang juga mempunyai Kolam renang di tengah tengah Restonya,Bahkan yang lebih unik ada Bundaran tempat duduk di tengah Kolam renang jadi bisa sambil santai disana.


Kami sampai di resto ini saat sebelum sholat Jumat .Kami pilih nongkrong di outdoor 
biar para cowo pergi sholat sementara saya dan Anisa bisa nunggu di sini sampai minum dan makan snack dulu sebelum makan siang. Banyak pilihan mulai dari Main Course,desserts Indonesia menu sampai Western.Klapa Tree juga menawarkan berbagai minuman seperti kopi,cokctail yang sangat cocok bagi yang mau kumpul bersama teman,pasangan hingga keluarga.Kami pilih Caesar Salad,Tahu Goreng,Juice ,Ice Lychee Tea,Strawberry Lychee Cream dll.

Kami sampai  order 2 kali sebelum jumatan dan saat makan siang.Semua makanannya enak .Saya sudah 2x ke sini saat pertama bareng De Nyonyah sebelum Pandemik.
Saat De Nyonya ke sini saya pernah kupas khusus tentang Resto Klapa tree yang berada di Bandung Utara nan sejuk karena masih banyak dipenuhi pepohonan dan rimbunnya dedaunan sekeliling kawasan.Klapa Tree itu artinya Pohon Kehidupan yang mungkin berharap memberikan kehidupan untuk lingkungan sekitarnya.Klapa Tree tidak saja memberikan suguhan makan yang enak tetapi juga nuansa dan suasana yang cozy yang saat in sedang trend dan dimninati masyarakat.Klapa Tree mengerti akan keinginan penikmat kuliner serta sekaligus mencari spot spot instagramable dengan suasana yang nyaman,santai.Klapa tree menyuguhkan keinginan itu semua.

Sehabis sholat jumat akhirnya Naufal,Faras dan Syauqi memilih Main Course karena sudah lapar.Sambil menunggu order ke-2 Saya dan Anisa sholat di musholla mereka yang resik.Order Sop Iga Asam Manis,Beef Teriyaki,Ayam Geprek dan berbagai Juice dan minuman.Setelah puas dan kenyang sementara Hanif dan Papanya masih di Toll Padalarang kami melanjutkan jalan ke tengah Kota dan pilihan akhirnya ke Kawasan Punclut karena masih lama waktu bisa ketemu Hanif.

2.CAFE SUDUT PANDANG

Cafe sudut pandang Bandung berada di Jl Pagermaneuh Desa Pagerwangi,Kecamatan Lembang Kab Bandung Barat.Jawa Barat.Lokasi ini berada di Kawasan Punclut yang belakangan ini dipenuhi banyak Resto dan Cafe .

Menuju Kawasan Punclut setelah habis sholat Jumat tidak begitu ramai.Bila sabtu minggu kawasan ini sangat ramai dan macet.Usahakan bila main ke sini di Hari biasa maka kita lebih leluasa untuk masuk ke Kawasan Punclut.Kami perdana masuk ke Cafe ini sambil mengitari areanya yang belum begitu ramai akhirnya kami pilih outdoor karena bebas bila ada yang ngeVape.

Kawasan Punclut ini banyak daerah wisata dan Cafe berjejer disini.Dari yang paling terkenal Dago Bakery Punclut Cafe bak Kastil Eropa yang sudah beberapa kali saya datangi,Sudut Pandang Bandung,Tafso Barn,D Dieuland,Cakrawala Nature Sparkling Resto,Angkringan D Blankon dan Lereng Anteng Panoramic Coffee yang saat ini sedang direnovasi.
Awalnya kami hanya ngopi dan minum saja akhirnya order cemilan juga disini.

Kami memilih Cafe Sudut Pandang ini kami pilih setelah target awal Naufal Lereng Anteng Cafenya sedang di renovasi dan kebetulan Cafe ini juga sedang hits.Kami nongki cantik di Jumat siang saat menunggu Hanif dan Papanya menyusul belakangan setelah masuk ke kantor dulu paginya.Cafe Sudut Pandang memadukan Tema Alam,estetika dan kuliner serta View yang memukau.
                                                 
Sambil ngopi dan main game anak anak muda menghabiskan waktu sambil leyeh leyeh dan saya sambil hunting foto foto  di view nan indah.Menjelang sore kami akhirnya meninggalkan Resto ini karena sudah janjian lansung ke Hotel saja keburu sore Hanifnya.

3.GORMETERIA RESTO

Lokasi Gormeteria berada di Jl Pasir Kaliki No 176 Bandung.Malam ini kita sudah kumpul kecuali keluarga Om Icon baru besok pagi ke Bandungnya.Menu masakannya banyak yang trasiditonal kemudian di tata menjadi apik sehingga saat disuguhkan lebih kece.Tetapi banyak juga menu westernyang dicoba anak anak muda .Ada Nasi Goreng Gormeteria,Sop Buntut,Pasta Aglio Olio,



Dibuka dari Jam 07.00-22.00.Memasuki Gormetaria berasa memasuki satu daerah mewah yang berada di tengah hutan karena dikelilingi oleh pepohonan hijau walau berbatas oleh kaca.Wallpaper pepohonan hijau di dalam hutan terpampang besar di dinding.Seolah olah kita berada di tengah hutan.Ada lemari Buku perpustakaan ynag besar.Lalu di dekatnya tersedia sofa yang memanggil untuk segera diduduki.



4.SKYLINE BEST VIEW RESTO

Jl Bukit Pakar Timur No 108 Kec Cimenyan,Kabupaten Bandung Jawa Barat.

Salah satu daya tarik utama dari resto ini pemandangan Kotanya yang indah.Restoran terdiri dari 3 lantai dengan suasana terbaik yang dimilikinya.Untuk rooftopnya sendiri tersedia di antai 4 yang digunakan sebagai Photo Corner dengan Sajian Utamanya yang berupa bentangan alam nan indah.

Kami ke sini setelah dinner di Gormeteria dan sengaja untuk ngopi ngopi cantik saja.

5.PAVILION SUNDA 

Berada di Jl RE Martadinata (Jl Riau) no 97 Citarum Bandung.

Salah satu rumah makan khas Sunda dengan harga yang cukup terjangkau di Bandung.Pada bagian depan bangunannya terdapat Plang bertuliskan "Paviliun Sunda"yang berdiri kokoh di pinggiran jalan.Terdapat pula halaman parkir yang luas ,sehingga pengendara mobil tidak akan kesulitan untuk memarkir kendaraannya.

Setelah masuk dan melihat meja yang masih kosong ternyata kami menemukan Meja saat makan dengan nenek dan Almarhum Bimo dan Ayu saata kami pernah nginap di Dago.Saya lansung memilih meja tersebut kebetulan memang berada di tengah Resto dan cukup panjang memuat lebih dari 10 seat.

.Terdapat Order makanan disini lansung memilih ragam menu lauk yang beradaberjejer di meja tinggal tunjuk dan jumlahnya kemudian ditulis dan nanti di proses ulang goreng,panaskan dll.Setelah itu baru kita bayar sesuai order yang sudah dipilih.

Menu yang ditawarkan di Paviliun Sunda keseluruhannya adalah Masakan Khas Sunda dan Hidangan Laut juga.Di antaranya tersedia aneka Nasi (Nasi Tutug Oncom,Nasi Pepes Bakar,Nasi Liwet ,Nasi Goreng Ayam,Nasi Goreng Ikan Asin dll).
Beragammenu JenisIkan Baronang,Gurame,Kerapu,Barukuda,NilaUdang,kerang,cumi,aneka Pepes,,Ayam,Bebek ,aneka sambal ,ada Tutuk juga.

Kami sudah joint dengan Kel Om Icon kecuali Syifa yang tidak bisa keluar dari Karantina persiapan  Acara Puncaknya.Resto ini cocok di lidah orang tua bila kita bawa ortu ke sini dan menjadi Favorite saya mampir ke sini bila sedang liburan dengan Orang Tua dan keluarga.

6.TILU KITCHEN & PATTISERIE 

Tilu Kitchen & Pattiserie terletak di Jl LLRE Martadinata No 81 Riau Bandung tidak begitu jauh dari Pavilion Sunda.

Hari ini Minggu siang sat Syifa ada acara lagi dengan peserta Putri Pendidikan Indonesia.Tetapi Syifa lebih memilih ikut dengan keluarga  dengan "Syukuran Lunch"setelah tadi malam Syifa terpilih jadi DUTA PUTERI PENDIDIKAN 2023 TINGKAT SMA.Awalnya kita booking Private Room untuk 11 pax. 

Kebetulan malamnya Syifa bisa joint dengan keluarga menginap di El Hotel sehingga dari pagi kita sudah bertemu di Hotel.Kami order untuk Private room saja karena pas masih available.Beragam cemilan dan Main course yang kami pesan karena tadi sambil menunggu kita full team saya pesan cemilan dulu.
                                         
Tilu Kitchen & Patiserie mengadaptasi bangunan klasik masih mempertahankan komsep Bangunan original.Resto ini menyediakan Menu Nusantara hingga Western yang tentunya dapat menggugah selera para pengunjung.Beragam menu mulai dari asin,manis hingga pedas semua tersedia di resto tersebut.Resto ternama di Kota Bandung ini menjadi salah satu destinasi utama bagi warga Bandung maupu wisatawan.
Mengambil konsep gaya bangunan yang unik hingga berbagai menu pilihan membuat Tilu Kitchen tampil menarik dan diminati wisatawan.

Cukup banyak Resto/Cafe yang kita singgahi dan mencoba menu menu andalan mereka selamam 3 hari 2 malam di Bandung.Hampir semua Resto/Cafe yang kami datangi sangat rekomendasi untuk didatangi dan dicoba menu menunya.
Semoga bisa jadi referensi selama kuliner dan wisata di Kota Paris Van Java.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar