Halaman

Sabtu, 11 November 2023

SERUNYA MENIKMATI MALIOBORO VW NIGHT TOUR ...EDISI 2

Setelah acara Live Music kami di Angky Live Music Kota Baru jam 19.00 kita menuju Kawasan Malioboro.Kawasan Kota Jogya yang sangat terkenal.Setiap wisatawan ke Jogya pasti akan mampir ke Jl Malioboro.

WISATA MALAM HARI JALAN MALIOBORO

Hari pertama kedatangan kami ke Kota Gudeg kita lansung menikmati Safari VW Night Tour di sekitara Kawasan Malioboro.

Rekomendasi sekali buat yang ingin mengabadikan moment special saat santai malam hari di Kota Jogya menikmati dan berkunjung ke tempat tempat sejarah.

Kamipunya jadwal naik VW Tour jam 21.00 malam karena jam segitu jadwal VW bisa city tour di tengah tengah Jl Malioboro yang padat dan ramai.

Sebelumnya kami masih punya wakt untuk santai dan foto foto sejenak di RESTO cantik yang berada persisi di Tugu  Jogya
 
KEBUN DHALEM  COFEE & EATERY.
Kita baru saja makan Mie Godog yang awalnya pingin Ngopi cantik di Kebun Dhalem Coffee akhirnya kita hanya mampir untuk foto foto karena kia masih kenyang bangets.
Untung di ijinkan waitressnya untuk foto view Tugu Jogya .
Sambil tunggu waktu kita masih sempat menikmati view malamnya di dekat Tugu Jogya ini.

Masih ada waktu untuk menikmati suasana Malam Jumat yang diterangi Bulan Purnama nan indah sebelum kami naik VW Night Tour.


Jam sudah 20.30 kami mendekati tempat awal kita naik VW di dekat Toko Dowa di seputaran Tugu Jogya.

Naek VW Tour untuk 1 mobil hanya boleh dinaiki oleh 4 orang per mobil  karena itu peraturan Lalin Kota Jogya karena VW terbuka sementara kita ada 10  orang.Berarti ada 2 orang yang tinggal.Awalnya Konco Mb Tutun ada yang mau tinggal saja .Tetapi Mba Tutun tetap ngotot untuk semua ikut.Tidak tahu gimana bujukan maut dia akhirnya kami diijinkan naik 2 mobil 10 orang.Berarti tiap VW kita naiki 5 orang.Kami b5 dari Jakarta dan VW satu lagi Mba Tutun dengan Konconya.Disinilah kami merasakan Mba Tutun memang "Negosiator ulung"..Peraturan ketat Lalu Lintas Jogya aja bisa diterobos dia...gile emang emak ini..

Kota istimewa ini akan menjadi sangat spesial buat yang ingin mendapatkan foto momen liburan yang memorable terlebih saat malam hari lampu lampu LED dan kendaraan akan menghasilkan foto malam hari yang memorable.Indah nian.

Yang lebih surprise adalah Driver yang bawa kami ternyata pernah jadi Karyawan Sanggar Sarana Baja yang tetangga dengan JHHP di Kawasan Pulogadung.Wahh jadi nostalgia dech kami dengan dia yang PHK karena Pabriknya tutup dan kembali ke kampungnya Jogya.

                                               

Beberapa gedung gedung tua yang bisa kita temukan di sana adalah Post Office,Gedung BNI, Bank Indonesia,Benteng Vredeburg bahkan Stasiun Jogya menjadi Gedung tempat terakhir kita berputar untuk keliling di Malioboro.



Kami berhenti di beberapa gedung untuk foto bersama seperti Stasiun Jogya,
Tugu Jogya ,Depan Kraton .Group VW Tour ini juga menyediakan photographer yang mereka ambil untuk nanti di share ke kita setelah tour selesai.
Kami kembali lagi ke Seputaran pertokoan di dekat Tugu Jogya untuk berakhirnya Safari Night Tour kami di hari perdana kami menginjak di Kota Jogya.

                                      

Malioboro VW Night Tour selama 2,5 jam .Kami menutup Hari perdana dengan menikmati Kopi Joss dengan segelas Jeruk Panas untuk menghangatkan tubuh setelah keliling Malioboro sekitarnya.Apalagi di iringi musik KLA "Katon" Pulang Ke Kota mu...

**Pulang ke Kotamu

Ada Setangkup haru dalam rindu

Masih seperti dulu

Tiap sudut menyapaku bersahabat,penuh selaksa makna

Terhanyut aku akan nostalgia

Saat kita sering luangkan waktu

Nikmati bersama

Suasana Jogya....

Moment ini sangat direkomendasikan bagi peminta sejarah dan menikmati suasana malam hari di Seputaran Malioboro.Memang suasana ini kalah jika dibandingkan VW Safari Borobudur.  Jadi kita akan coba 2-2nya biar gak penasaran ya gak.Masya Allah indahnya di bawah sinar bulan Purnama di Malam Jumat...Alhamdulillah 

to be continued


2 komentar:

  1. Selalu menanti cerita2 perjalanan uni. Senang suka dan penasaran.

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah...selalu bikin penasaran yaaa..

    BalasHapus